Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Permintaan Mobil WiFi Meningkat Pada 2017


Peningkatan akan adanya mobil dengan fasilitas WiFi diperkirakan akan meningkat oleh iSuppli pada tahun 2017. Peningkatan permintaan jumlah kendaraan tersebut akan naik menjadi 7,2 juta unit, untuk saat ini saja permintaan mobil berWiFi telah mencapai 174.000 unit.

Memang dukungan WiFi terintegrasi ini mungkin hanya mengambil sedikit peranan dibandingkan dengan mobile broadband melalui modem 3G, namun produsen otomotif dianggap masih membutuhkan WiFi untuk konektifitas yang lebih murah serta tidak membebani konsumen dengan biaya yang tinggi.

Saat ini, produsen mobil asal Amerika, Ford telah menggunakan sistem serupa dengan pendekatan WiFi. Sistem ini memungkinkan untuk modem USB 3G untuk dicolok ke slot khusus di mobil dan membagi koneksinya secara WiFi, keunggulannya pengguna tidak perlu repot memiliki perangkat lain ketika meninggalkan mobil, cabut saja modem USB tersebut dan menggunakannya di perangkat lain. Manufaktor mobil lain seperti Audi juga demikian, melalui produk Audi A8 keluaran 2011, pengguna dapat mengakses kecepatan 3G yang menyediakan akses internet hingga ke 8 perangkat didalam mobil.

Ini berarti dapat mengubah mobil menjadi kapsul nirkabel berjalan di masa depan, dan mungkin saja lebih banyak orang yang menghabiskan waktu di mobil daripada dirumah. (teknoup.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar